logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Seri 88 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari

Sampurasun ...

Seri 88 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari

MANGYONO.com - Ini adalah cerita lanjutan dari Seri 87 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari. Nah, berarti sekarang Seri 88 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari.  

Di seri Seri 88 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari ini diceritakan.... Dengan rasa penasaran pengawal Ki Jaya Raga "Ki Enjuh" nanya ke Si Rawing.. Apakah bener namanya Si Rawing, perkataan Ki Enjuh jadi sopan dan minta ma'af ke si Rawing tentang perkataannya tadi, karena sedang panik mengejar Jalu Rampang anaknya Ki Buyut Ireng yang mencuri peti perhiasan Ki Jaya Raga setelah Si Keling anaknya Si Rawing menang Sayembara dan Ki Buyut Ireng bersama Jalu rampang berada dirumahnya Ki Jaya Raga.

Si Rawing bersama Banteng Wulung diajak menemui Ki Jaya Raga, untuk mengetahui cerita yang lebih jelas dari Ki Jaya Raga tentang pencuri Jalu Rampang. 

Si Rawing pun menceritakan dirinya yang pernah bertarung dengan Jalu Rampang sa'at Jalu Rampang menculik istrinya "Saraswati" dan berhasil kabur. 

Kata Ki Jaya Raga, Ki Buyut Ireng  adalah pendekar tangguh dan tak ada seorang pendekarpun yang berhasil mengungguli kesaktiannya, kecuali Eyang Nur Alam... Tapi sayang Eyang Nur Alam sudah meninggal. 
 
Si Rawing adalah muridnya Eyang Nur Alam walau gak secara langsung bergurunya, karena bergurunya melalui gambar di dalam Goa Legok Panamping yang dibuat Eyang Nur Alam.

Ki Jaya Raga juga menceritakan tentang anaknya yang sakit dan sudah berobat sampai kemana - mana tetapi belum kunjung sembuh. Sekarang sudah mendapatkan Si Keling yang sedang mengambil bunga Pancawarni yang ditemani Ki Buyut Ireng di Gunung Halimun. Tapi Ki Jaya Raga jadi bingung, karena permintaan Ki Buyut Ireng... Apabila Si Keling dan dirinya mampu memetik bunga pancawarni dan berhasil menyembuhkan Anakny maka Ki Buyut Ireng ingin menjadi mantunya. 

Si Rawing pun menyebutkan bahwa bunga pancawarnaitu juga bisa mengembalikan kulitnya Si Keling ke warna semula.


Nah, biar jelas lihat vidionya DISINI





Lihat juga : 



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger