--> Skip to main content

Seri 84 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari

Sampurasun ...

Seri 84 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari

MANGYONO.com - Ini adalah cerita lanjutan dari Seri 83 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari. Nah, berarti sekarang Seri 84 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari.  

Di seri Seri 84 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari ini diceritakan.... Di suatu daerah ketua kampung "Ki Jaya Raga" mengadakan sayembara "Pilih Jago" untuk menyembuhkan putrinya "Marwati" dengan bunga pancawarna yang ada di puncak gunung Halimun. Nah, jago tersebut yang bisa dimintakan bantuan Ki Jaya Raga untuk mengambil bunga panca warna tersebut.

Sayembara itu barang siapa yang bisa mengangkat batu kalingga maka dia yang terpilih jago. Namun dari beberapa pendekar yang sudah mencobanya belum ada satupun yang berhasil.

Di antara penonton yang hadir ada Ki Buyut Ireng bersama "Jaka Keling" atau biasa disebut Si Keling yang sedang mencari keberadaan Ibu (Saraswati) dan Bapaknya (Si Rawing). Si Keling akhirnya ikut sayembara pilih jagi ini karena semua pendekar gak ada yang berhasil ngangkat batu kalingga.

Nah, biar jelas lihat vidionya DISINI


.......






Lihat juga : 


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments