logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Seri 97 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari

Sampurasun ...

Seri 97 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari

MANGYONO.com - Ini adalah cerita lanjutan dari Seri 96 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari. Nah, berarti sekarang Seri 97 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari.  

Di seri Seri 97 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari ini diceritakan.... Saraswati dan Untari bermaksud untuk menyusul Si Rawing dan Si Keling ke gunung halimun dan meminta Ki Jaroji bersama Sarjan untuk beberapa hari bisa tinggal dirumahnya ibunya Untari sekaligus menjaganya dan memulihkan kesehatan ki Jaroji dan temannya.



Ki Jaroji gak sanggup menolak permintaan Saraswati mengingat dia sudah berutang Budi dengan kebaikan Si Rawing yang telah menolong dirinya dan Sarjan.

Pagi - pagi sekali Saraswati dan Untari berangkat untuk menuju Gunung halimunan.. Di perjalanan sambil melatih silat Untari dan kalau ditempat yang agak jauh dari perkampungan Saraswati melatih kekuatan berlarinya Untari.

Di ceritakan, ditempat lain Ki Buyut Ireng dan Si Keling sampai kesalah satu tempat perkampungan Ki Buyut Ireng yang bermaksud menginap di salah satu rumah warga kampung. Menjelang tidur Ki Buyut Ireng ngobrol dengan tuan rumah sambil sesekali ditimpali oleh Si Keling... Menurut cerita tuan rumah, kampungnya pernah di jarah gerombolan Alas Karoban dan berhasil dicegah oleh Si Rawing. Mendengar nama Si Rawing disebut Ki Buyut Ireng makin penasaran dengan Si Rawing, rasanya ingin cepat - cepat bertarung dan mengalahkan Si Rawing dan menjadikan Si Keling muridnya..  

Sesuai permintaan Si Keling, apabila bisa mengalahkan bapaknysa yaitu Si rawing, maka dia bersedia menjadi murid Ki Buyut Ireng. Tapi ada Rasa waswas juga dalam dirinya Si Keling, seandainya Bapaknya "Si Rawing" kalah dalam pertarungan, berarti dia harus menjadi muridnya Ki Buyut Ireng.

Di semak - semak tak jauh dari tempat itu Jalu Rampang sedang memperhatikan gerak - gerik Si Keling.. Menunggu saat yang tepat karena bermaksud untuk melenyapkan Si Keling, supaya dirinya menjadi murid Ki Buyut Ireng ... Saat Ki Buyut Ireng meminta Tuan Rumah "Bah Uca" mengantarnya ke sungai untuk mandi. Di Rumah itu hanya Si Keling yang sedang makan yang ditemani istrinya pribumi "Mak Imik"


Nah, biar jelas lihat vidionya DISINI

...........

...........



Lihat juga : 



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger