Mang Sukri Office Boy ( OB ) Punya Cerita

Sampurasun... Rampes... 

Waduh mohon maaf, postingan Mamang yang sebelumnya tentang Mang Sukri Office Boy (OB) Punya cerita... terhapus.. dah berbagai cara mengembalikan dengan ID blog dan ID postingan, tapi hasilnya nihil, mungkin karena dah sehari semalam kehapus tanpa sengaja, ya sudah untuk gantinya Mamang Posting kembali, dan untuk sobat yang sudah komeng, mohon maaf ya mamang ndak sengaja....

Mang Sukri adalah seorang office boy ( OB ) meskipun sudah tuwa tetep saja dibilang Bujang Kantor hehehe...  

Mang Sukri Office Boy ( OB ) Punya Cerita

 

 Suka teringat Cerita pengalaman lucunya, suatu hari sedang membersihkan lantai di ruangan Direktur.






Poto dok. Mang Yono

Waktu  itu sang direktur sedang duduk di kursinya mengerjakan sesuatu yang kelihatan sangat penting di depan komputernya apa mungkin sedang buat blog... hehehe. Saking sibuknya pak direktur berkonsentrasi arah matanya  ke komputer, ia tidak menyadari si Mang Sukri mengintip dari arah belakang kursi dan melihat apa yang sedang di kerja
kan sang Direktur.

Disaat mang Sukri sedang ngumpul pada jam istirahat, ia mengatakan kepada rekannya yang lain, bahwa  tadi  sempat mengintip sang boss mengetikkan password-nya, dan  ia melihat dan hapal apa yang di ketik bosnya.

Ia pun tegang dan gemetaran karena mungkin merupakan satu-satunya yang tahu password orang nomor satu di perusahaan itu!.

Hari berganti hari lama kelamaan kabar angin pun beredar, dan seorang staf IT yang ingin masuk lewat jaringan ke komputer pak Direktur untuk mengetahui rahasia perusahaan terutama rahasia bossnya, mendekati Mang Sukri.

"Saya akan bayar berapa untuk password itu?" tanya sang staf IT.

Mang Sukri dengan gugup menjawab, "Lima ratus ribu!"
"Kemahalan! Duaratus saja," staf IT itu minta merengek sambil langsung menyodorkan uang Tiga Ratus  Ribu.

"Oke.... sipp ... "
Mang Sukri pun setuju.

Setelah memberikan uang Tiga Ratus Ribu, sang staf IT menyiapkan pensil untuk mencatat di secarik kertas. "Okey, apa passwordnya Mang?"
"Bintang, bintang, bintang, bintang, bintang, bintang ! (******)"
jawab sang Mang Sukri sambil berbisik.... hahaha... Sempruuul...


Begitulah Mang sukri Office Boy ( OB ) Punya Cerita, nantikan ya cerita yang lainnya hehehe 

Share:

ABG Tuti atau 3 in 1

Sampurasun... Rampes... 

Sesuai pantauan MangyonoNews dilapangan... hehehe... ABG Anak Baru Gede yang naik motor tuti ( tumpuk tiga ) buat sebutan yang naik motor bertiga... hehehe, mungkin terpengaruh atau mengikuti aturan kebijakan pemerintah untuk mobil yaitu 3 in 1. Satu mobil harus tiga orang atau lebih, itu menurut kebijakan pemerintah. 


Mungkin ABG ini tidak bisa membedakan mana mobil mana motor, jadinya ABG Tuti atau 3 in 1 ... hehehe.

ABG Tuti atau 3 in 1
Poto dok. Mang Yono


Apa mungkin untuk ajang show off ( pamer ) biasanya naik motor bertiga adalah ajang untuk pamer. Karena dia merasa bangga sudah bisa naik motor, bahkan sudah bisa bonceng dua orang. Biasanya yang dibonceng di bangku belakang atau di bagian depan ... unik heheh, dan yang dibonceng biasanya sok – sok cool sambil memainkan Hp sambil dibonceng, mungkin sambil update status di Facebook atau Twitter....

Dengan status “ cemangat ea... cemangat ea... “... hehehe...
atau dengan status yang pakai bahasa alay “451k b4n93t eaaa 50r3- 50r3 91n1 j4l4n – j4lan”.... heheheh begitulah kenyataannya.

Kebanyakan tuti suka naik motor dengan pakaian hot pants (celana pendek) atau pakai seragam sekolah buat cowok atau cewek.... ckckck ABG Tuti atau 3 in 1 memang... ckckkckc

Share:

Cara setting modem kartu 3 ala Mamang Yono

Sampurasun... Rampes... 

Cara setting modem kartu 3 ala mamang, mungkin cara ini sudah banyak di tulis para master, tapi gak ada salahnya kan mamang nulis kembali, hitung – hitung melancarkan mamang nulis saja hehehe...  


Siapatau mamang lupa dan gampang tinggal buka blog mamang... Mau di baca atau tidak itu terserah pembaca hehehe..

Cara setting modem kartu 3 ala mamang
Poto dok. Mang Yono
Nah untuk anda yang masih baru menggunakan modem alias newbie atau istilah kerennya Anyar  di bidang konek –mengkonek internet, mari simak tips mudah ala Mang Yono. Setelah sebelumnya posting tentang meningkatkan sinyal modem internet. Kan gak ada gunanya sinyalnya bagus tapi cara konek – mengkoneknya  gak di atur, mana bisa internetan Gan .... hehehe.

 Modem adalah alat yang digunakan untuk mengkoneksikan PC atau Komputer anda dengan jaringan internet .  Supaya modem dapat berjalan atau terkoneksi atau terhubung  maka harus di setting dahulu sebelum dabat dikoneksikan atau meningkatkan sinyal modem internet.

Share:

Kenangan Bersama Sahabat Dan Rekan Kerja.

Sampurasun... Rampes... 

Karena blog Mang Yono adalah blog gado - gado tambah pecel hehehe, jadi ceritanya serba ada, entah itu cerita nyata atau cuma cerita yang ndak ada juntrungannya, yang tau cuma orang yang bersangkutan saja hehehe... 


Ini cerita mamang masa – masa pakai seragam abu – abu. Dari dulu saya  memiliki sahabat perempuan. Berteman akrab dengan mereka memiliki nuansa berbeda. Mereka bisa menjadi teman curhat yang menyenangkan ketimbang dengan rekan laki - laki. Bukan berarti saya tidak nyaman bersahabat dengan rekan laki - laki, tapi ini cuma Kenangan Bersama Sahabat Dan Rekan Kerja perempuan  dan yang laki - laki harap sabar saja.

Kenangan Bersama Sahabat Dan Rekan Kerja.
Poto dok. Mang Yono


“Persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu”

Begitu kuatnya arti persahabatan hingga mampu mengubah hal yang tak mudah menjadi lebih mudah dan Indah.

Pengalaman tak terlupakan bagi saya memiliki sahabat perempua. Sahabat saya ini Rika sekolah di SMK Purwakarta dulu masih SMEA... ding... hehehe. 

Memiliki sahabat sepertinya memiliki kesan tersendiri. Rika orangnya sangat  baik, menarik, jujur dan perhatian. Rika pun selalu ada untuk saya terutama saat saya berkeluh kesah tentang hubungan cinta saya dengan kekasih saya dulu.

Tanpa disadari kedekatan saya dengan Rika seolah tanpa batas. Dalam setiap kesempatan, Rika selalu ada untuk saya. Namun justru di situlah awal mula kehancuran hubungan cinta saya dengan pacar saya. Kekasih saya ini begitu mencemburui. Padahal di benak saya, tak sedikitpun terbersit perasaan berlebih kepada Rika. Kecemburuan yang tak beralasan menjadi pemicu perpisahan kami.. Sampai akhirnya saya lulus dari STM dan berpisah juga dengan Rika.


Setiap Orang tentu ada rasa kangen masa sekolah dan masa kerja bersama rekan, kalau masa kuliah mamang tidak kangen karena tidak pernah kuliah ... hehehe..


Share:

Proyek Pulau Topang, Riau - Cara Peleburan Timah

Proyek Pulau Topang, Riau - Cara Peleburan Timah

Sampurasun.... Rampes... Pagi – pagi dapat kabar dari temen – temen Mamang yang kerja di Riau, katanya dia sudah sampai ke lokasi proyek dengan nyebrang ke pulau kecil yaitu Pulau Topang yang luasnya sekitar 3.500 hektare. 



Pulau ini terletak di garis batas antara Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau katanya sih pulau topang ini akan dijadikan sebagai daerah industri masa depan di Kabupaten Kepulauan Meranti.


Seperti ini gambarnya yang di buat di proyek Pulau Topang:
Share:

Satuan Pangamanan ( Satpam ) atawa Scurity

Sampurasun.... Rampes... 

MANGYONO.com REBO NYUNDA euyyy... Di dieu arek nulis saeutik ngeunaan  Satuan Pangamanan ( Satpam ) atawa Scurity.

Satpam nyaeta satuan/kelompok patugas nu dijieun ku hiji instansi/badan usaha/proyek eukeur migawe tugas ngamankeun sacara pisik dina raraga mintonkeun kaamanan swakarsa dilingkungan gawe na.

Tugas satpam nyaeta ngajaga kaamanan sarta katartiban dilingkungan gawe na hususna ngamankeun sacara phisik ( phisical protection ).
 

Satuan Pangamanan ( Satpam ) atawa Scurity
Satuan Pangamanan ( Satpam ) atawa Scurity
Tugas buhun satpam ngawengku :

Pangaturan : nyaeta memeres sabudeureuna tempat gawe na sangkan tartib sarta teratur .

Pangjagaan : nyaeta tugas pangladen nu ngait kanu tempat di mana urang dines sangkan jadi aman.

Share:

Saya Gagal Berangkat Haji... Ups Berangkat Kuli.. !!

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes.. 

Hari ini ngantuk banget, tadi malam saya ndak pulang kerumah, tapi tidur di kantor, bukan tidur ding, tapi malah begadang, ngobrol ngalor ngidul dengan teman - teman saya. 

Tadinya sih saya mau pulang eh teman – teman ngelarang, dan sekalian tanya - tanya masalah diproyek dari mulai pekerjaan, strategi, tips dan trik untuk di proyek, Tentang Mandor dan Pengawas, karena pagi - pagi jam 5.00 WIB harus sudah ke Bandara Soekarno - Hatta, kru 20 pekerja mau berangkat nguli ke Selatpanjang, Riau, kebetulan Saya Gagal Berangkat Haji... Ups Berangkat Kuli.. !! Hehehe..   Dan sudah di putuskan dalam  rapat kemarin, karena di Jakarta tidak ada yang menghandle pekerjaan mamang yang sedikit rumit, ya sudah lah biar saya gak jadi berangkat yang penting masih bisa kerja dan di upah .... Betul Tidak?.





Karena seorang kuli memang identik dengan merantau, berkelana, naik gunung turun gunung, jauh dari keluarga dan harus rela berpanas-panas ria tanpa jaminan kesehatan, tanpa jaminan gajian dibayar lunas, dan tanpa jaminan-jaminan lain yang memang sungguh tak terjamin...!! 


Jujur,sebenarnya jadi kuli itu repot... Mengingat pemerintah yang kurang memperhatikan kalangan bawah atau Rakyat Jelata, rakyat kecil harus mandiri dan mencari kerja serabutan supaya bisa bertahan hidup.... Betul Tidak?.


 Prinsip saya kerja apa saja mau jadi kuli, Kulir, Cowok Kantor (office boy), yang penting halal dan tidak melanggar hukum yang berlaku. Apalagi di jaman sekarang pekerjaan semakin sulit dicari. 



Asal kerja dan bisa hidup layak serta tidak kurang sandang, pangan dan papan barang kali sudah cukup. 


Dan mau tak mau kuli juga harus dapat bersyukur. Bersyukur dan menjalani hidup apa adanya adalah kenikmatan tiada tara. Tak perlu merasa rendah diri dengan pekerjaan yang di jalani.... meskipun Saya Gagal Berangkat Haji... Ups Berangkat Kuli.. !!  Tetap semangat 45 ... Merdeka... Hehehe.
saya gagal pergi haji

 

Dan Bagi Sobat - sabit yang mempunyai pekerjaan/profesi lebih tinggi dari mamang  sepantasnya mensyukuri. Untuk Anda yang lulusan universitas bergelar sarjana jangan ikut-ikutan jadi kuli ya. Ciptakan lapangan kerja sendiri dengan gelar dan ilmu yang didapat selama kuliah. Biarlah profesi kuli hanya milik mamang  yang tak mengenyam pendidikan tinggi. Siap Tidak? 



Meskipun Saya Gagal Berangkat Haji... Ups Berangkat Kuli.. !!  Tapi lumayan deh bisa lihat sopir Taksi yang **** dan **** hehehe

Share:

Jembatan Gantung Angsana - Cikaum Sudah Teriak

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes.. 

Kemarin hari minggu mamang mau ke Cikaum lewat Sasak Gantung  ( dibaca Jembatan gantung) Angsana,  jembatan ini makin memprihatinkan kondisinya. 



Jembatan ini terbuat dari bambu yang dianyam serta bantalan dari kayu, ini merupakan jembatan yang menghubungkan daerah kampung Angsana, Desa Mekarwangi Kecamatan Pagaden Barat dengan Kp. Cikaum Kecamatan Cikaum. Dan ini merupakan jembatan satu satunya yang terdekat, ada sih jembatan yang menghubungkan kecamatan Cikaum dengan kecamatan Pagaden Barat terletak di Kampung Saya, yaitu jembatan yang menghubungkan Kampung Gardu Desa Bendungan dengan Kampung Pangadungan Desa Sindang Sari kecamatan Cikaum yang biasa warga menyebut dengan Bendungan  Macan.



Jembatan Gantung Angsana

Tetapi bagi warga Angsana Bendungan Macan ini sangat jauh dan untuk memper cepat mau ndak mau harus lewat Jembatan Gantung Angsana ini, termasuk saya kemarin lewat sini juga, eh pas lewat sini terbayang pada waktu AbeGeh berarti sekitar 30 Tahunan lebih , kalau mau main ke tempat pacar sering lewat sini, maklum deh pacarnya waktu itu rumahnya deket Jembatan Gantung Angsana - Cikaum . *tapi bukan penghuni jembatan gantuh loh.. kira kira hehehe

Kondisi Jembatan Gantung Angsana ini sekarang makin memprihatinkan karena bambu mulai dan kayunya mulai lapuk serta kawat penggantung atau biasa disebut Seling kawat/tambang kawat sudah mulai karatan. Jembatan yang membentang sepanjang kira – kira 150 meter dan lebar 1,5 meter.


Warga kampung atau anak – anak sekolah yang mau sekolah ke SMP Cikaum dari Pagaden Barat lebih banyak milih jalur lewat sini, karena lebih dekat dan waktu nya sedikit cepat. Soalnya kalau lewat Bendung Macan kampung Gardu jalannya harus muter, jadi lebih jauh dan waktu banyak terbuang, bisa – bisa anak sekolah kesiangan karena harus muter.

Dari semenjak saya masih ABeGeh, jembatan gantung ini sudah ada, berarti sekitar 30 Tahunan... ups, keceplosan, jadi umur saya ketahuan sudah tuwa eheheh.

Kalu dulu jembatan ini  dibangun dengan modal pribadi, sekarang mungkin sama... dari modal pribadi juga... hehehe. Ndak mungkin kan kalau modal pemerintah, masa pemerintah ndak kuat ngebangun jembatan permanen, apa karena mempertahankan seni dari jembatan gantung ... hehehe... mungkin belum ding... eheheh... lagi sibuk mungkin ya. 


Jembatan ini tidak bisa di lewati kendaraan roda empat, kalau roda dua masih bisa, motor dan sepeda itu aja harus dituntun atau di jalankan dengan pelan - pelan.. Kalau mobil pengen lewat sini ya harus di pretelin dulu rodanya jadi tinggal dua ... heheh.  # bisa – bisa dilempar panci sama penunggu jembatan gantung.

Biasanya pengendara yang lewat sini suka memberi sumbangan secara sukarela, besarnya macem-macem,  dari mulai mengasih seribu rupiah sampai 5 ribuan rupiah, tetapi ada juga yang suka bilang “entar pulangnya ya”. Uang tersebut biasanya di msukan ke kotak yang disediakan oleh pengelole pribadi, dan hasil sumbangan tersebut dipergunakan untuk memperbaiki kerusakan.

Mamang sebagai Warga Pagaden Barat mohon deh kepada Pemkab Subang yang baru dan semangat baru... Hidup Subang!!!..  Untuk secepatnya membuat jembatan permanen  di angsana ini karena mamang nanti mau beli mobil, kan kasihan mamang mau lewat kesini ndak bisa, bisa sih bisa, tapi harus dipretelin dulu hikhikhik.. kasihan deh mamang.

“Jangan lebay deh mang memangnya mamang jadi apanya?, suara mamang ndak mungkin didengar, kecuali pakai sepeker mesjid... terus mamang mau ndak bikin jembatanya ...

Jembatan san fransisco

“Saya siap deh ngebangun jembatannya dengan harga miring, tapi nanti jembatannya dijamin ndak miring loh... eheheh , kebetulan kan saya di kontruksi, asal ada dananya saja hehehe... kalau model sih gampang, mau copas jembatan suramadu .. boleh... copas Jembatan san fransisco .. boleh juga... hehehe   dah ah capruk )


Share:

Vidio Belajar Goes Sepeda

Sampurasun ... Rampes .. 

Vidio Belajar Goes Sepeda. Vidio ini menampilkan seorang anak kecil yang sedang belajar naik speda mininya.

Walau sering terjatuh tapi tetap semangat.

Gara - gara Vidio ini saya diomelin bapaknya anak ini.. hehehe. 

Lihat juga : Pramugari Lion Air memperagakan alat keselamatan

Vidio Belajar Goes Sepeda

........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau dibawah ini
...

...
Share:

Belajar Goes Sepeda

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes... 

Kalau melihat anak kecil usia antara 3 - 4 tahun sedang berusaha mengendalikan dan menjaga keseimbangan saat menaiki sepeda , mamang suka teringat dulu sewaktu Belajar Goes Sepeda. Cuma berbedanya saya dulu belajar sepedah ya sepeda kumbang yang ada palang tengahnya kalau istilah sunda namanya Gantar


Lain halnya dengan sekarang yang digunakan sepeda kecil atau mini dengan memakai dua roda kecildi belakang dan akan digunakan sampai sang anak benar-benar menguasai keseimbangan sepedanya. 

Belajar Goes Sepeda
Belajar Goes Sepeda

Meskipun sang anak sudah dapat menjaga keseimbangannya, roda kecil mulai dilepas tetapi bertahap, yang dilepas hanya satu. Jadi sang anak menggunakan 3 roda depan satu belakang 2.  Sampai bener – bener sang anak menguasai keseimbangan sepedanya dan seterusnya  dua roda kecil itu akan dilepas.

Kepolosan anak-anak membuat mereka menerima kondisi yang ada tanpa merasakan kekesalan kemarahan keputusasaan meskipun sering terjatuh . 

Anak juga terlihat sangat menikmatinya serta meresapinya. Mereka tidak mempedulikan keadaan disekelilingnya. Mereka asik Belajar Goes Sepedanya. Justru yang terlihat sibuk dan panik adalah orangtua yang menjaga dan melatih sang anak. 
Share:

Vidio Upacara 7 ( Tujuh ) Bulan Kehamilan di Subang

Sampurasun ..... Rampes....

Vidio ini menampilkan Upacara siraman untuk kehamilan 7 Bulan yang di laksanakan di jalan perempatan Kampung Bendungan, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Indonesia...  

Vidio Upacara 7 ( Tujuh ) Bulan Kehamilan di Subang

Lihat juga :

LESTI Cianjur. Banjir Pujian dari dewan Juri setelah mendendangkan lagu JERA

Share:

Upacara Kehamilan Tujuh Bulan di Pagaden Barat, Subang

Sampurasun.... Rampes...

Blog Mang Yono. Sudah lama saya tidak nulis langsung di blogg .. heheheh. Akhir – akhir ini saya nulis blogg dengan cara dijadwalkan, ya begitu deh akhir – akhir ini saya lagi agak sibuk tapi postingan saya pengen terbit tiap harinya.

Ya, dengan cara dijadwalkan jamnya akhirnya saya bisa terbit tiap hari, dengan nulis puluhan artikel terus terbitnya tiap hari satu... Mantab khan, maklum dikampung sinyalnya agak susah, jadi posting di Jakarta 5 postingan cukup deh buat lima hari kedepan heheheh.

Ups, malah ngelantur  yuk kita kembali lagi ke pokok permasalahan.. hehehe

Upacara Kehamilan Tujuh  Bulan di Pagaden Barat, Subang

Nah,  kali ini saya mau berbagi cerita tentang Upacara adat sunda mungkin di Jawa juga ada ya,  yaitu Upacara Kehamilan Tujuh Bulan, ini upacara masih di laksanakan atau pun masih di lestarikan di daerah tempat tinggal mamang yaitu tepatnya di daerah Kabupaten Subang, Jawa Barat, Indonesia Raya....

Lihat :
Vidio Upacara 7 ( Tujuh ) Bulan Kehamilan di Subang


Hari minggu tanggal 22 September 2013 mamang menghadiri Upacara Kehamilan Tujuh Bulanan di tempat saudara, Anaknya Uak ( dibaca Paman ) yang setahun lalu melangsungkan pernikahan. Waktu itu tidak langsung saya posting di belog Mang Yono, maklum belum terjun di dunia perblogeran eheheh, cuma bisa bikin setatus di Pacebook, dan dapet like doang... hehehe.

Upacara Kehamilan Tujuh Bulanan ini tepatnya di Kampung Bendungan, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat, Indonesia Raya... Merdeka.


Upacara Kehamilan Tujuh  Bulan dilakukan  Apabila seorang perempuan mengandung Tujuh Bulanu tapi ada juga upacara kehamilan di laksanakan pada umur kehamilan empat bulan dengan di sebut Upacara Kehamilan Empat Bulan. Upacara mengandung Tujuh Bulan ini di laksanakan dengan pengajian, yaitu undang – undang tetangga, ustadz , kerabat, dan saudara untuk  membaca ayat-ayat Al-Quran surat Yusuf, surat Lukman dan surat Maryam.
 

Baca :  Upacara Empat Bulanan kehamilan Istri Saya

Di samping itu dipersiapkan pula peralatan untuk upacara memandikan ibu hamil yang seba tujuh macam, diantaranya :
  • Buah - buahan tujuh rupa
  • Umbi - umbian tujuh rupa
  • Rujak yang terbuat dari tujuh macam buah
  • Kain samping tujuh lembar
  • Belut tujuh ekor
  • Bunga tujuh rupa- lampu minyak tujuh buah , sekarang pakai lilin Tujuh buah yang di kasih alas atau tatakan dari alat cobekan
Upacara Tujuh bulan dilaksanakan agar bayi yang di dalam kandungan dan ibu yang melahirkan akan selamat.  Dan dilakukan Tingkeban berasal dari kata Tingkeb artinya tutup, maksudnya si ibu yang sedang mengandung tujuh bulan tidak boleh bercampur dengan suaminya atau melakukan gituan *Pasti udah pada paham khan?. ..  Hehehe. Tingkeban berlangsung sampai empat puluh hari sesudah persalinan, dan jangan bekerja terlalu berat karena bayi yang dikandung sudah besar, hal ini untuk menghindari dari sesuatu yang tidak diinginkan.
Acara  Siraman ( Mandi ) di perempatan jalan.

Nah, Setelah pengajian selesai maka seterusnya dilakukan Acara  Siraman, berasal dari kata siram yang artinya Mandi. Kalau waktu itu pelaksanannya dilakukan di jalan perempatan. Siraman dilakukan oleh para sesepuh (orang yang dituakan) atau pak Ustadz dan pak kiyai serta mertua calon kakek dan suami dari ibu hamil tersebut,  untuk bergantian memandikannya. 

Kalau bisa, diusahakan berjumlah 7 (Tujuh) orang. Secara filosofinya tujuh dalam bahasa Jawa artinya pitu, yaitu pitulungan/pertolongan .. katanya sob.. kata orang Jawa hehehe. Setelah siraman dilakukan 7 ( Tujuh ) orang, akhir acara dilakukan memecahkan kendi yang di dalamnya berisi belut tujuh ekor serta uang recehan. Maksud dari siraman ini adalah untuk membersihkan lahir batin baik bagi calon ibu maupun janin yang dikandungnya dan semoga mendapat pertolongan dari Allah SWT.  Demikian banyak hal - hal positif yang bisa diambil dari upacara tradisional tujuh bulanan ini. 

Namun kalau menurut rangkaian upacara begitu banyak rangkaian yang sudah sebagian di tiadakan atau dikurangi rangkaian – rangkaian upacaranya. Mungkin karena kesibukan, ribet atau lainnya. Sehingga upacara tersebut dibuat lebih simpel dan semoga tidak mengurangi makna.
Pak Ustadz Memimpin Acara  Siraman.
  
Untuk Postingan Selanjutnya mamang siapkan Vidio Upacara Kehamilan Tujuh  Bulan yang mamang ambil vidionya di acara  Upacara kehamilan Tujuh Bulan Hari Minggu tanggal 22/09/2013 di tempat Uak / Paman. Tunggu saja ya Vidio You Tubenya pada postingan tanggal 24/09/2013,  jam 00.00 WIB ... hehehe
Share:

Diwajibkan Ijazah Madrasah Diniyah Di Subang

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes..  

Pentingnya Peraturan  Wajib Belajar Madrasah Diniyah Takmiliyah muncul di Kab. Subang nantinya semua siswa dan siswi yang beragama Islam saat masuk SMP wajib melampirkan tanda lulus atau ijasah Madrasah Diniyah.

Nantinya bahkan sekarang sudah mulai diberlakukan ding... Bagi pendaptar sekolah SMP diwajibkan melampirkan Ijasah atau tanda lulus Madrasah Diniyah, bagi yang belum lulus Madrasah Diniyah maka wajib melampirkan keterangan tengah aktif belajar di Madrasah Diniyah. Sedangkan bagi mereka siswa – siswi SMP yang belum pernah mengikuti belajar di Madrasah Diniyah diwajibkan untuk belajar segera. 






Diwajibkan Ijazah Madrasah Diniyah Di Subang

Ini Pelajaran di Madrasah Diniyah.-      
   -        Qur’an Hadits
-         Aqidah Akhlaq
-         Fiqih
-         Tarikh Islam
-         Bahasa Arab
-         Praktek Ibadah
-         Juz Amma

Sekolah  Madrasah Diniyah  atau yang biasa di sebut sekolah Arab kegiatan belajarnya pada sore hari sepulang sekolah SD yaitu jam 14.00 sampai jam 16.00 dan sekolah arab ini dimulai dari kelas satu dan pelulusaan di kelas empat , Sekolah Arab merupakan salah satu asset masyarakat yang peranannya sangat signifikan bagi pembangunan budaya masyarakat .

 Meskipun sekarang banyak bermunculan sekolah-sekolah Islam Terpadu yaitu SDIT ataupun SMPIT , namun secara ekstensional dan fungsional lembaga ini berbeda dengan madrasah diniyah... Betul Tidak?.

Share:

Vidio cara memasang Tower Crane di proyek

Vidio cara memasang Tower Crane di proyek 

Sampurasun ... Rampes ... Vidio ini menampilkan cara memasang Tower Crane dari mulai awal / pondasi sampai penambahan sectian untuk sambungan section ada yang memakai pin dan ada juga yang memakai baut kalau di vidio ini menggunakan baut

Selamat menonton vidio you tube-nya 

Bersama Mang Yono 


........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau dibawah ini
...

...
Share:

Masuk Kerja Uji Nyali dengan Tower Crane

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes..  


Tower Crane adalah alat untuk membangun gedung apartemen  atau perkantoran yang bertingkat, ini mengingatkan saya 17 tahun yang lalu dan ini adalah salah satu tes masuk kerja ke perusahaan yang sekarang saya jalani, kok tesnya serem ya, harus naik Tower Crane dan ikut Erection?. 


Ya waktu itu saya ngelamar kerja ke perusahaan tanpa ijasah, Masuk Kerja Uji Nyali dengan Tower Crane dengan tes itu Mamang muda diterima di proyekitu tepatnya di salah satu proyek di kawasan Thamrin  Jakarta, dengan tes harus uji nyali dengan ketinggian, dengan rasa percaya diri saya lakukan tes tersebut, padahal saya belum pernah naik setinggi itu, naik pohon kelapa saja yang tingginya  6 meter  pernah melorot dari atas sampai bawah, dari kejadian itu saya tidak pernah naik pohon kelapa dan setahun ndak berani buka baju didepan orang tua, takut ketauan luka – luka saya ... ckckck.


Masuk Kerja Uji Nyali dengan Tower Crane



Tower Crane yang buat ujinyali saya sekitar  60 meteran lebih, waktu itu bangunan nya aja baru 20 lantai , sesuai rencana bangunan tower  perkantoran tersebut sekitar 30 lantaian  termasuk landasan untuk pesawat hely di paling atas.


Dengan perlengkapan keselamatan yaitu  sabuk pengaman  saya naik tangga sambil gemetaran dan sampailah saya ke puncak di tempat kabin operator. Istirahat sebentar dan langsung ikut kerja erection ( pemasangan section sambungan untuk menambah tinggi tower crane)


Mungkin sobat – sobat heran kan, bagai mana nambahin tingginya, saya juga waktu itu heran dan bingung, bagai mana caranya kok bisa nambah sambungan  tanpa mencopot bum , ternyata begitu cara nambahinnya jadi ada hidroliknya yang buat ngejac. 

Setelah saya 1 hari ikut kerja penambahan section Tower crane, saya dinyatakan lulus tes, dan boleh kerja... Alhamdulillah.

Hari berikutnya sih saya tidak kerja di Tower Crane tersebut, tapi diterima di bagian Gudang proyek, terus apa hubungannya dengan tes tersebut?. Ya sudah lah itu adalah permainan sang mandor yang penting saya diterima kerja.... Betul Tidak?.

Sewaktu – waktu sih saya suka nyamperin ke operator di atas, mau apa coba hayoh?. Kalau jam istirahat setelah shalat duhur saya suka ke atas Tower Crane, enak loh diatas adem, banyak makanan dan minuman lagi eh diatas ada pemandangan yang setipis silet juga loh di gedung sebelah ada kolam renang dan banyak yang renang, maklum dulu kan masih ABGeh, jadi bisa liat pakai teropong ...hahah dan  perlu sobat ketahui ternyata setiap mandor yang mau angkat matrialnya ke atas, biasanya ngasih makanan dan roko, dan operator sudah tahu kalu pas jam istirahat saya suka naik ke atas makanya dia pesan ke mandor, nasi 2 bungkus ... jadi saya  ikut makan geratisan , kan lumayan eheheh.... ngirit coy hehehe.

Dua tahun saya jalani sebagai Orang gudang proyek, dan tahun ketiga saya diminta ke Kantor untuk Bawa ijasah. Setelah saya ketemu pimpinan perusahaan, saya di tarik kerja ke kantor, bukan di proyek lagi dan propesisaya berganti bukan mang Gudang lagi, tetapi bagian Gambar atau istilah kerennya Drafter yang merangkap dengan perhitungan. Tapi seskali saya diminta juga untuk mengawasi proyek dan sering ketemu mandor yang ngetes saya naik ketinggian, sambil senyum – senyum di suka bilang...

“Maaf pak waktu itu saya tidak bermaksud begitu”.
Terus saya jawab ” Ya sudahlah, itu malah berharga bagi saya pak”.

Dan saya sering bertemu dengan  sahabat saya operator Tower Crane, dan dia suka bilang
“ Hebat pak, sekarang jadi orang kantoran”

Terus saya jawa “ Hebat gimana, sekarang sayah ndak pernah nyobain makan geratisan lagi di ketinggian, padahal kan saya kangen lihat - lihat  yang berenang di kolam renag gedung sebelah... hahaha”

Tahun 2004 saya di kagetkan dengan kabar jatuhnya pekerja di atas Tower Crane  yang sedang erection atau penambahan section di kawasan niaga terpadu SCBD Suite, Sudirman  kalau tidak salah hari Senin Tanggal 3 April mengakibatkan tiga pekerja tewas.

  Yang tewas diketahui bernama Dani dan Huk keduanya adalah Operator tower Crane teman saya yang suka saya tebengin makan di ketinggian. Tapi dia sudah lain perusahaan dengan saya.

Dulu waktu muda mamang muda Masuk Kerja Uji Nyali dengan Tower Crane  tapi kalau sekarang saya suruh naik Tower Crane, kayak nya sudah ndak kuat dengkul ini, mungkin paktor umur ya.... hehehe

Share:

Antara Mandor dan Pengawas atau Pelaksana Proyek

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes..  

Siang Kemarin mamang ada rapat di Perusahaan tempat mamang bekerja, yang di bahas ya tidak ada lain soal pekerjaan, Antara Mandor dan Pengawas atau Pelaksana Proyek jangan sampai kejadian seperti Proyek Belitung terulang lagi. 

Proyek baru yang akan dikerjakan dalam waktu dekat – dekat ini, yang berlokasi di daerah Selatpanjang, daerah Riau kepulauan, katanya sih di pulau kecil, saya ngantuk banget tadi, maklum malamnya habis lembur dan blogwalking hehehe. 

Antara Mandor dan Pengawas atau Pelaksana Proyek


Dalam hasil rapat tersebut mamang ditugaskan untuk ngawasin pekerjaan tersebut atau istilah kerennya Pelaksana atau Pengawas... *Gaya, maklum kalau kerjaan ribet – ribet yang hadir dalam rapat suka pada mengkerut, seperti ... zzzzzz.. * sensor... hehehe.

Ngomong – ngomong soal pekerjaan yang ribet, saya suka keingetan waktu ditugaskan ngawasin sebuah proyek kecil di daerah Sungai padang, Tanjung pandan, pulau Belitung, waktu itu tanpa ada rapat dan tanpa ada pemberitahuan jauh – jauh hari, saya ditelpon sama bos, besoknya harus berangkat ke daerah Belitung, dan ngawasin pekerjaan, waduh gimana nih, padahal waktu itu istri saya lagi hamil dan dua bulan lagi mau ada acara Upacara empat bulanan kehamilan istri saya.

Share: