Seri 78 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari

Sampurasun ...

MANGYONO.com – Ahmad Sutisna alias Wa Kepoh Tokoh pendongeng Sunda legendaris, tutup usia Pada hari Sabtu (28/12/2013). Penyiar yang terkenal dengan cerita radio 'Si Rawing' ini meninggal dunia pada usia 65 tahun. 

Wa Kepoh pandai membuat berbagai karakter suara untuk menciptakan sebuah cerita hingga begitu menarik. Karakter kakek-kakek, nenek-nenek, bapak-bapak, ibu-ibu, pemuda, remaja hingga anak kecil bisa ia tirukan seolah terdapat banyak tokoh di dalam mulutnya.




Seri 78 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari
 Seri 78 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari 


Untuk mengenang Wa Kepoh sang pendongeng Sunda legendaris, saya akan posting tentang dongeng Sirawing Kiwari Bagian Ke 78.

Dalam cerita dongeng Bagian ke 78 ini di ceritakan :

Banteng Wulung bertarung dengan anak buahnya Subala, namun tak berapa lama kedua anak buahnya Subala berhasil di lempar dengan kekuatan Banteng Wulung.

Subala dan Subali datang dan bertanya ke Untari ...

“Untari ... siapa dua orang ini “

Si Rawing menjawab dengan tenangnya ....

“ Hheehe .... Saya Rawing pacarnya Untari dan ini Bergala alias Banteng Wulung, kedatangan saya kesini gak lain untuk menyembuhkan orang tuanya Untari”

Mendengar ucapan si Rawing, Subala dan Subali gak terima dan akhirnya menantang si Rawing dan Banteng Wulung untuk bertarung ...


Nah, biar gak penasaran silahkan lihat vidio DISINI atau dibawah ini ....


Lihat juga : 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar